Senin, 10 Juni 2013

TRIK

Tips GAYA RAMBUT tampil keren 

di bawah ini..
Kita bagi menjadi 11 dasar penting dalam merekontruksi gaya rambur sesuai wajah masing masing..
Sedikit perhatian akan membuat rambutmu sehat,, indah dan bercahaya pasti mau kan ???? caranya_

1.Gunting : Ujung rambut paling banyak menderita kerusakan karena disinilah bagian ranbut yang paling tua . Ujung rambut yang pecah dengan cepat akan naik terus ke atas menuju kulit kepala . Pencegahannya, potong 1 senti ujung rambutmu setiap bulannya . Kalau dibiarkan, ujung rambut yang pecah akan lrbih panjang .

2.Baca Labelnya : Pilihlah sampo yang sesuai kebutuhan rambutmu. Salah pilih sampo bisa membuat rambut terasa kering, atau keliatan kemps, begitu kata ahli rambut. Kalo rambutmu cocok dengan sampo berjenis dry/damaged (kering atau rusak), jangan lupa pake pelembab rambut dan jangan keramas setiap hari. Formula sampo akan menghilangkan minyak alami rambut dan akan membuat rambut lebih kering lagi. Hal yang sama juga berlaku buat rambut yang diwarnai .

3. Menghilangkan Racun : Produk rambut yang mengandung formula berat (sepeti lilin dan pomade) dapat menimbun dan membebani rambut yang akhitnya akan membuat rambut tampak kusam. Untuk menghilangkan semua racun di rambut, keramaslah dengan sampo berjenis clarifying seminggu sekali untuk pembersihan lebih dalam. Sampo ini mengandung deterjen yang ampuh untuk menghilangkanbahan kimia yang lengket dan sisa-sisanya di rambut, sehingga membuat rambut lebh bercahaya.

4. Jangan Lupa Pelembab : Gunakan pelembab rambut setiap kali keramas, tips ahli rambut. Lapisan ringannya akan menempel di rambut dan melindunginya dari sinar matahari, angin dan sikat rambut. “Kalo rambutmu tipis, jangan ulaskan pelembab di daerah kulit kepala sehingga karena akan memberi kesan belum keramas .

5. Deep Conditioning : Kalo rambutmu kering, rusak atau mengalami proses kimia ( diwarnai, bleaching, bonding), kamu harus menggunakan deep conditioning (pelemab khusus). Umumnya, formula pelembab ini mengandung alpukat, panthenol dan shea butter. Ulaskan pelembab saat rambutmu dalam keadaan lembab abis keramas dan tutup dengan handuk hangat selama 10 sampe 20 menit. Panas akan membuka pori-pori rambut dan membantu rambut menyerap pelembab.

6. Tetep Lembut : Menyisir tanpa membuat rambut pecah-pecah dan patah gunakan sisir bergigi jarang, Terlebih lagi kalo rambut dalam keadaan basah, karena rambut menjadi lebih mudah pecah dan patah dengan mudah.

7. Cerdas Memilih Produk : Produk penata rambut yang berbahan dasar krim sangat baik memberi gizi karena mengandung pelembab. Kalo kamu memakai hair spray, pilihlah yang ada label flexible-hold formula yang ngga membuat rambut lengket dan patah saat kamu menyisir.

8. Kendalikan Panas : Keringkan dengan handuk sebelum blow-dry untuk meringkas rambut terpapar panas. Sebelumnya, semprotkan produk pelindung rambut dari panas (thermal-protectant) agar rambut nggak kaku. Kamu bisa minta ini kepada stylist kamu, kok.

9. Wig : Males berlama-lama di salon untuk urusan potong rambut atau sayang dengan rambut panjang mu , tapi ngga kuat melihat gaya rambut pendek yang lucu? Kenapa ngga pake wig?

10. Duh Sakit : Pastikan karet rambutmu ngga mengandung metal yang membuat rambut sakit ketika di lepas. Kalo rambutmu mudah kusut, lepasi aja karet rambutmu dengan pelembab rambut hingga mudah di lepas.

11. Dift : Makanan bergizi akan membuat rambut sehat, lebat dan bercahaya. Makanlah lebih banyak sayuran hijau dan bua-buahan berwarna. Untuk rambut yang kuat, jangan lupa makan telur dan minum susu, ya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar